News Home | Archives | My Posts | POST NEWS/BLOG
INI CUKUP MEMPRIHATINKAN
 
SMANSA NEXT : THE LOSE GENERATION!!!
SISWA BUNUH DIRI,SISWI FOTO BUGIL..SMANSA KIAMAT??
MASIH LAYAKKAN SMANSA DIBANGGAKAN???
KREATIVITAS SISWA SMANSA SANGAT KURANG....

Beberapa saat yang lalu ( dari posting blog ini ), dengan niat ingin mengetahui apa berita terbaru dari SMANSA, saya berkunjung ke : http://www.smansa-bali.net/
Ini adalah situs yang diklaim sebagai situs resmi smansa denpasar.

Kaget sekaligus prihatin. Beberapa kalimat - kalimat di atas muncul sebagai Judul/Tema dari What's New, Smansa Info, Polling dan Hot Gossip di situs ini.

Dengan rasa ingin tahu yang sangat besar, saya coba baca seluruh artikel yang ada. Situs tersebut tampaknya sudah lama tidak mengalami update. Beberapa artikel dan tampilan, juga masih sama dengan apa yang saya jumpai saat berkunjung ke situs ini beberapa bulan lalu.
Entah....., apakah ini hanya merupakan luapan emosi dari sang moderator yang tampak kesepian mengelola situs tersebut atau benarkah ini keadaan smansa kita sekarang?

12 komentar
28 March 2006 04:14 AM
Apapun yang terjadi dengan SMANSA, saya tetap bangga menjadi alumni SMANSA!!!!

 
 
28 March 2006 16:50 PM
Hup, siapakah moderator tsb ? Saya juga kecewa dengan mailing list smansa-bali yg dikelolanya. Untuk langkah mendatang, di mailing list smansa denpasar, tidak akan mereferensi situs tsb.

 
 
29 March 2006 16:21 PM
garing sekali post dg _nada_ dan _kata-kata_ seperti itu di situs resmi Smansa.

 
 
31 March 2006 17:22 PM
Ikut nimbrung berkomentar....
Setelah ngeliat situs diatas, saya rasa qta harus menghormati pembuat web tersebut. Kalopun moderator posting hal" yg mnurut qta ga baek, seharusnya qta jgn lngsung menghakimi. Karena mungkin aja hal diatas memang benar, didasari dgn fakta serta dapat dibuktikan....
Karena kalo menganggap SMANSA selalu yg terbesar qta akan cenderung berpikir kerdil dan lupa diri. Sebagai perbandingan mungkin bisa ditanyakan kepada IKASMA di beberapa kota besar ttg jumlah alumni SMANSA yg diterima di perguruan tinggi favorit dibandingkan dgn yg berasal dr SMU-SMU lain di BALI............

 
 
31 March 2006 18:54 PM
ya maksudku bukan menghakimi sih, aku cuman mengomentari _cara penyampaiannya_

terlepas dari fakta smansa itu sekarang kayak apa, kalau bisa posting nya sedikit "ilmiah" gitu, disertakan sedikit gambaran situasi dan analisa singkat,.. dan juga nada nya kalau bisa sedikit lebih normal dan formal, situs nya kan situs "resmi".

 
 
31 March 2006 21:32 PM
tapi menurut saya sih ga pa pa "dihakimi" aja hahaha :) bagaimana tidak, kok bisa - bisanya posting yang kayak begituan. "Mekecuh merep menek" nih namanya. Yang kena sapa... ya smansa juga.

seharusnya bisa lebih berpikir panjang dong sebelum posting. banyak hal lain dan gaya penyampaian lain yang bisa dipost. sejauh ini masih ada beberapa prestasi smansa yang saya dengar, dan saya yakin moderatornya juga tau tentang hal itu. kenapa ga posting itu aja...

memang sih beberapa oknum siswa nya ada yang berprilaku seperti yang disampaikan, tapi sekali lagi... datanya dong, buktinya dong...
penyampaiannya juga jangan kayak marah - marah dong, yang baca kan bingung.

ini baru ikasma yang berkomentar, gimana kalo dibaca smu lain, wahhhh... pasalnya ini situs resmi.
setuju deh dengan idk sanisca, situs ini ga usah direferensiin lagi deh kalo ada apa - apa, maluuuu...

kalo bener smansa parah banget kayak udah SOS gituuuu, sudah saat nya kah IKASMA pulang menengok kampung halaman?????

 
 
3 April 2006 01:36 AM
Tapi yg dibuat itu ga sepenuhnya salah kok. Ada benernya jga....., ya.... dianggap sebagai teguran lah... Kalo masalah bukti, menurutku ga perlu lah. Soalnya kalo ditampilin malah tambah ribut. Ntar yang kena bukan cuma smansanya, malahan ade kelas yg ada di foto tsb bisa malu seumur idup....., khan kaciannnn.

Mangkanya kalo sudah jadi alumni tuh sering2 maen ke smansa biar tau SMANSA yang sekarang tu kayak apa, jgn cuma dengar dari orang n baca sana sini......

Lagian mereka khan masi SMA, (kaya ga pernah ngerasain jadi siswa SMANSA aja. Cuma jamanya sekarang uda beda kaleee.......

KARMANY

 
 
3 April 2006 11:38 AM
ini bukan masalah bener ato salah. bukti juga bukan bukti foto telanjang yg minta ditampilin. cuma kalo memang mau membahas fenomena td, bahas dong secara tuntas dgn bahasa yang lebih dewasa, ilmiah dan segi jurnalistik nya juga jgn ditinggalkan.

ahhhh... intinya posting seperti itu ga penting banget ada di situs resmi smansa.

posting yang lain kenapa? banyak yg bisa ditulis kok...
ga niat aja...........

 
 
Ikasma Administrator
3 April 2006 18:24 PM
hahaha.. td iseng ke situs smansa lagi... semua yg di atas sdh di update dengan post post yg lebih pantas.

 
 
4 April 2006 20:58 PM
Coba satu CONTOH....

 
 
4 April 2006 21:26 PM
senang liat post - post sebelumnya udah berubah... walau diupdate dengan post yang terkesan seadanya dan kurang up date.

exmpl:
Movie
DUA AKTOR SEBAGAI KANDIDAT PEMERAN JAMES..
Siapa pengganti Pierce Brosnan sebagai agen rahasia Inggris 007 masih belum kelihatan tanda-tandanya..
selengkapnya klik di sini

(kok masih calon bond, bondnya udah kepilih lagiiiiiiiiiii)
hahhahah... ini alumni kok ga pernah puas :)) harap maklum ya...

 
 
5 April 2006 13:27 PM
Ini saya dapet alamat emailnya dari site tsb :
info@smansa-bali.net
Moga2 adminnya rajin buka email. Atau,saya liat site tersebut di design oleh balibagus.net. Mungkin bisa dibuat surat terbuka kesana.
Sb walaupun faktanya begitu kita "somasi" sitenya langsung berubah, saya ndak terlalu yakin kalo si admin ngeh kalo kita obrolin.

Tentang situs yg diklaim resmi, kalo itu sumbernya dari mailing list smansa denpasar, saya berani menuliskan begitu pada footer surat hanya karena asumsi saya semata dari kandungan site tsb.

 
 
Kalau status alumni anda Confirmed,
anda bisa memberi komentar setelah login.
halaman depan...browse alumni section...all news...diskusi alumni...kumpulan links... klik untuk mendaftar...