News Home | Archives | My Posts | POST NEWS/BLOG
Smansa Jadi Ikon Sekolah Unggulan di Bali
 
Smansa Jadi Ikon Sekolah Unggulan di Bali
Lima Siswanya Lolos OSN--

Denpasar (Bali Post) -
Puncak HUT ke-47 SMAN 1 (Smansa) Denpasar dilaksanakan Rabu (8/8) kemarin. Sudah menjadi tradisi HUT sekolah ini digelar meriah dan mengundang mantan kasek, komite, dan siswa yang sukses meraih juara.

Acara HUT dilakukan dalam upacara bendera dengan pembina Kepala SMAN 1 Denpasar Drs. I Made Tumbuh, M.Pd. Acara diisi dengan pelepasan balon, penyerahan hadiah bagi pemenang lomba, penyerahan cincin emas bagi guru dan karyawan yang pensiun dan atraksi berbagai aktivitas siswa Smansa.

Kasubdin Dikmenum-Dikmenjur Dinas Dikbud Kota Denpasar Drs. Wayan Supartha, M.Pd. mengatakan Smansa sudah terbukti menjadi sekolah unggulan di Bali, baik di akademis maupun nonakademis. Ini terbukti dua trofi Porjar dan PSR Denpasar jatuh di sekolah ini. Di akademis sudah berkiprah di event nasional dan internasional. Makanya ia ingin Smansa menjadi ikon sekolah unggulan di Bali. Apalagi kini memiliki kelas akselerasi (percepatan) dan rintisan Sekolah Berstandar Internasional (SBI). ''Kami tunggu lahirnya juara olimpiade,'' ujarnya.

I Made Tumbuh menambahkan, prestasi teranyar sekolah ini meloloskan lima siswanya ke Olimpiade Sains Nasional (OSN). Mereka adalah Guni Ridantha dan Paul Zakaria Fajar (Olimpiade Fisika), Putu Suryadarma dan Gusti Ngurah Andika Pramudya (Komputer) dan Putu Dianisa Rosari Dewi (Astaronomi). Made Tumbuh didampingi Wakasek Humas Drs. Nyoman Sudana juga mengatakan 176 siswanya meraih PMDK di PTN favorit. Bahkan, hampir semua lolos SPMB di Unud.

Ia mengakui prestasi itu perlu ditingkatkan lagi lewat kerja keras bersama. Dengan demikian Smansa akan terus menjadi kebanggaan masyarakat dan pemerintah karena unggul dalam mutu, berbudaya dan berwawasan global.

Serangkaian HUT, menurut Ketua Panitia Drs. Ketut Sarajana, digelar berbagai lomba intern dan melibatkan siswa SMP seperti lomba MIPA dan Matematika, LKTI, Mading, Quist Contest, debat, festival musik dan lain-lain. (025/

Belum ada komentar.
Kalau status alumni anda Confirmed,
anda bisa memberi komentar setelah login.
halaman depan...browse alumni section...all news...diskusi alumni...kumpulan links... klik untuk mendaftar...