News Home | Archives | My Posts | POST NEWS/BLOG
Kita Boleh Berbangga
 
Smansa Juara Pemuda Berprestasi Nasional
Juga Borong Juara Mading ---

Denpasar (Bali Post) -
Anak-anak SMAN 1 Denpasar (Smansa) bukan hanya unggul di akademis, juga dalam ajang kompetisi pemuda nasional. Ida Bagus Amertha Putra Manuaba menerima anugerah Pemuda Berprestasi Nasional yang diadakan Menpora belum lama ini. Atas predikat itu siswa kelas III IPA-4 Smansa ini berhak atas piala dan uang Rp 10 juta.

IB Amertha Putra Manuaba masuk 10 nominasi mengalahkan ratusan peserta lainnya. Saat memaparkan ''Multitiple Voltages Generator Generasi II'', ia mampu menyihir dewan juri bahwa alatnya mampu mengubah listrik aki dari 6 Volt menjadi 230 Volt. Bahkan alat ini direkomendasikan bisa dipakai pembangkit listrik tenaga hybrida. ''Saya bangga karena dari finalis hanya dua orang dari SMA. Bahkan saya mendapat urutan pertama,'' ujar IB Amertha Putra Manuaba, Senin (19/11) kemarin.

Ia termasuk siswa unggulan di bidang teknik dan komputer di SMAN 1 Denpasar. Selain bareng di Smansa Electronic Crew dan Smansa Computer Community, ia juga ahli meneliti. Pernah meraih juara II LKTI di FK Unud dan juara I di Fakultas Farmasi Unud.

Anak-anak Smansa juga sukses di lomba yang diadakan Kelompok Mahasiswa Peduli AIDS Unud. Angga Risky Raharja dan Putri Rosana Dewi sebagai juara I LKTI, juara III oleh Oki Wirastuti dan Sri Natih Sudiatiningsih. Tim debatnya Kristalia, Arya Giri dan Jefry Ariestha meraih juara III. Di lomba Mading, Smansa memborong juara I dan II.

Wakasek Humas Smansa I Nyoman Sudana, S.Pd. mengungkapkan keberhasilan anak-anak Smansa ini berkat kerja sama tim yang kuat. Mereka sudah memiliki budaya untuk berjuang dan berprestasi demi menjaga prestise sekolah. Di samping itu strategi ini juga dipakai untuk menumbuhkan kaderisasi di Smansa karena siswa kelas III sudah akan sibuk UN dan persiapan ke perguruan tinggi. Makanya Smansa mengikuti hampir semua lomba karena secara rutinitas mereka ini sudah dibina lewat ekstrakurikuler dan klub-klub belajar.

Belum ada komentar.
Kalau status alumni anda Confirmed,
anda bisa memberi komentar setelah login.
halaman depan...browse alumni section...all news...diskusi alumni...kumpulan links... klik untuk mendaftar...